Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biografi Baden Powell | Bapak Pandu Dunia

Anggota gerakan pramuka di Indonesia tentunya tidak asing dengan bapak pandu kita yang satu ini, yaitu Baden Powell, beliau merupakan inisiator awal dari gerakan kepanduan di dunia. 

Sir Lord Robert Stephenson Smyth Baden Powell Of Gilwell lahir di London Inggris pada tanggal 22 Februari 1857 putra dari Prof. Domine Baden Powell dan Miss Henrietta Grace Smyth. Baden powell sering dipanggil dengan sebutan BP, ia memiliki 9 saudara yaitu Warrington, George, Augustus, Frank, Penrose, Agnes, Henrietta, Jessie dam Baden Fletcher.

BP pada saat kecil dipanggil dengan nama ste, Stephe atau Stephenson juga sering dipanggil dengan nama Steevie. Pada usia 3 tahun, tepatnya pada tanggal 11 Juni 1860 BP ditinggal ayahnya untuk selama lamanya.  kemudian pada tahun 26 Februari 1865 BP menuliskan surat kepada ibunya yang ia beri judul Apa yang harus kukerjakan nanti yang isinya

 "Aku ingin sekali membuat para orang miskin menjadi kaya seperti kita dan mereka secara hukum berhak untuk bisa bergembira seperti kita dan siapapun orang yang berada wajib memberi orang yang tidak punya. Dan kita harus bersyukur kepada Tuhan yang telah menganugerahi  kita. Dan dia telah membuat orang  miskin dan orang kaya dan akau akan memberitahumu bagaimana untuk menjadi baik. Sekarang akan kuberitahu. Kau Harus selalu berdoa kepada Tuhan, tetapi kau tidak bisa menjadi orang baik hanya dengan berdoa saja, tetapi kau harus berusaha keras untuk menjadi orang baik."

Posting Komentar untuk "Biografi Baden Powell | Bapak Pandu Dunia"